BeritaWhatsapp

Alternatif VC Selain Whatsapp Facebook dan Instagram

Gilarpost.comVc selain Whatsapp? Whatsapp saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok di jaman moderen seperti ini. Dengan adanya Whatsapp, kita bisa saling berkomunikasi antar pengguna Whatsapp dengan hanya menggunakan paket data maupun wifi.

Meskipun masih banyak lagi aplikasi chat dan juga video call, akan tetapi whatsapp sangat diminati para pengguna smartphone karena fiturnya yang cukup mudah dan juga kemudahan untuk saling menghubungi.

Akan tetapi pernahkan anda berfikir aplikasi dalam keluarga facebook dan juga instagram ini akan mengalami down?.

Seperti yang sedang terjadi saat ini server whatsapp bahkan juga facebook dan instagram sedang mengalami gangguan yang cukup serius hingga para pengguna Whastapp, Facebook maupun Instagram tidak bisa di akses sama sekali ini terjadi pada pukul 11 PM Tanggal 4 Oktober 2021.

We’re aware that some people are experiencing issues with WhatsApp at the moment. We’re working to get things back to normal and will send an update here as soon as possible. Thanks for your patience! — WhatsApp (@WhatsApp) October 4, 2021

Dalam bahasa Indonesia Whatsapp memberitahukan bahwa “Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda!” Pada akun resminya di Twitter.

Untuk sebagian kalangan mungkin terasa biasa saja. Akan tetapi banyak pula yang mengeluhkan tentang ini. Pasalnya aplikasi ini terasa sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari untuk saling berkomunikasi dengan keluarga. Seperti mengirim pesan maupun saling video call dengan pasangan ataupun rekan kerja. Maka dari itu disini saya ingin merekomendasikan alternatif aplikasi video call selain Whatsapp Facebook dan juga Instagram.

Alternatif Aplikasi Vc Selain Whatsapp

Alternatif Aplikasi VC Selain Whatsapp Facebook dan Instagram

Meskipun banyak aplikasi yang hampir memiliki fungsi yang sama seperti Line, Signal, Skype dan masih banyak yang lainnya, akan tetapi saya disini memilih dua aplikasi yang saya rekomendasikan untuk Anda.

Google Duo

Aplikasi yang satu ini kerap di temui pada hampir seluruh smartphone android. Aplikasi yang cukup baik untuk saling berkomunikasi tatap muka atau sering di sebut video call ini cukup memiliki kualitas video yang baik. Bukan karena itu saja, karena hampir di semua smartphone sudah terpasang aplikasi bawaan dari google ini memudahkan anda untuk menghubungi kontak anda yang ada di whatsapp. Karena jika anda ingin menghubungi kontak anda menggunakan aplikasi chat lainnya akan mengharuskan untuk saling menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Telegram

Aplikasi yang satu ini juga kerap diminati karena aplikasi ini adalah salah satu pesaing whatsapp yang memiliki fitur yang hampir sama dengan whatsapp. Akan tetapi kebanyakan orang menginstall aplikasi ini hanya untuk menonton filem secara gratis saja. Namun dengan begitu memungkinkan kontak anda sudah menginstall aplikasi yang satu ini untuk memudahkan anda menghubungi kontak yang ada di whatspaap Anda.

Meskipun kualitas video saat video call mengguanakan aplikasi yang satu ini terbilang tidak terlalu jernih, akan tetapi anda bisa saling mengirim pesan dan juga berbagi file dengan mudah pada kontak anda.

Kesimpulan

Untuk anda yang ingin berkomunikasi dengan kontak anda secara virtual video atau video call, Anda bisa menggunakan Google Duo. Akan tetapi jika anda hanya ingin sekedar mengirim pesan berupa text maupun suara, Anda bisa menggunakan aplikasi telegram untuk sementara ini.

Show More

Artikel Lainnya