Cara Melihat Penghasilan Youtuber Terbaru!

GilarPost.com – Cara Melihat Penghasilan YouTuber.  YouTube telah berhasil mengubah pola kehidupan masyarakat modern, baik dari segi hiburan maupun profesi. Berbagai macam hiburan menarik bisa kita dapatkan, serta kesempatan menjadi content creator dan menghasilkan uang.  

Berbicara tentang uang, apakah Anda tahu cara Melihat Penghasilan YouTube di Android, Informasi penting bagi anda yang sering kebingungan. Mengingat YouTuber bukanlah profesi yang asing di telinga publik, wajar jika kebanyakan orang ingin mengetahui berapa gaji YouTuber.  

Apalagi semakin banyak publik figur atau selebritis yang juga berkecimpung di dunia YouTube. Untuk melihat taksiran penghasilan saluran YouTube orang lain atau milik mereka sendiri, silakan baca informasi detail berikut:



Cara Melihat Penghasilan YouTube di Android dengan Socialblade 

Untuk mengetahui penghasilan YouTuber dalam dan luar negeri sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Saat ini sudah ada website yang bisa digunakan untuk cek gaji YouTube. Namun perlu digaris bawahi bahwa cara melihat penghasilan YouTuber ini bukanlah nominal yang mutlak, karena hanya perkiraan. Dengan kata lain, secara umum, penghasilan aktual YouTuber lebih dari perkiraan di Blade sosial. Inilah cara yang dapat anda lakukan. 

Buka Peramban Di Android 

Langkah pertama adalah membuka browser yang digunakan untuk menjelajah internet di smartphone Android. Misalnya yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, atau pun kelancaran proses untuk membuka internet. 

Temukan Saluran YouTube untuk Menemukannya 

Langkah selanjutnya adalah membuka website YouTube dengan smartphone Android yang Anda gunakan. Jika website YouTube sudah terbuka maka anda bisa langsung mencari atau mencari channel YouTube dimana anda akan melihat penghasilannya. Setelah itu, Anda dapat menyalin tautan saluran dan mengingat nama saluran. 

Kunjungi Situs Web Socialblade 

Setelah menyalin tautan saluran, segera buka tab browser baru untuk membuka situs web sosial Blade. Tempelkan tautan saluran yang disalin di kolom yang tersedia di situs web sosial Blade. Selain menempelkan tautan, Anda juga dapat mengetikkan nama saluran YouTube yang akan Anda cari penghasilannya. Kemudian Anda dapat mengklik tombol cari atau masuk untuk memeriksa penghasilan Anda. 

Website Akan Menampilkan Informasi 

Dengan demikian, informasi terkait penghasilan YouTuber akan ditampilkan di situs web. Ternyata, website ini tidak hanya menampilkan informasi terkait pendapatan bulanan YouTube, tetapi juga disajikan informasi detail lainnya, seperti jumlah upload, jumlah subscriber, penonton video, negara, jenis channel, dan lain sebagainya. 

Penghasilan Youtuber

Cara Melihat Penghasilan Channel YouTube Sendiri 

Bagaimana cara cek penghasilan sendiri di YouTube? 

Ternyata para YouTuber juga bisa cek penghasilan ringan sendiri dengan mudah. Berikut adalah bagaimana hal itu dapat dilakukan.

Tampilan Klasik Creator Studio

Pertama-tama, buka YouTube melalui browser lalu login dengan akun Google Anda untuk masuk ke saluran YouTube. Klik profil dan pilih Creator studio. Di sebelah kiri, klik analitik, lalu pilih Laporan Pendapatan’.

Tampilan YouTube Studio

Masuk ke akun Google yang terhubung ke saluran YouTube. Klik profil Anda dan pilih YouTube Studio. Selanjutnya, klik Analytics, lalu pilih Revenue’.

Cek Melalui Google Adsense

Mengecek pendapatan channel YouTube sendiri juga bisa dilakukan dengan membuka website Google AdSense. jika sudah login di website, langsung login dengan akun google yang terhubung dengan channel YouTube.  

Itulah beberapa cara melihat penghasilan YouTube di Android yang bisa dilakukan. Namun sekali lagi, bahwa informasi tersebut hanya perkiraan, jadi belum tentu benar-benar pendapatan asli. YouTube akhir-akhir ini menjadi ladang penghasilan yang dianggap cukup menjanjikan bagi sebagian orang.  

Tak heran, semakin banyak orang yang mencoba menjadi YouTuber pemula untuk mendapatkan gaji besar dari platform ini. Namun jangan terburu-buru, karena Anda harus melalui beberapa tahapan dan proses untuk menjadi YouTuber terkenal dengan gaji yang jauh dari pemula. Hal ini setidaknya dibahas tuntas oleh channel Ko Ants yang mengungkap gaji yang diterimanya dari YouTube per video.  

Baca Juga : Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan

Untuk mendapatkan pundi-pundi uang, kata dia, setidaknya diperlukan beberapa persyaratan, mulai dari melebihi batas 4.000 jam tayang, minimal 1.000 subscriber, hingga mendapatkan pin Google Adsense. Jika memenuhi syarat tersebut, maka gaji minimal yang bisa dicairkan oleh YouTuber pemula adalah Rp 1,3 juta.  

Besaran penghasilannya sendiri bervariasi, tergantung seberapa banyak klik iklan di video tersebut. Misalnya, dari satu video Ko Ants yang ditonton 500 kali, ternyata ia hanya mendapat Rp. 1.500. Adapun video yang ditonton 1.000 kali, ia mendapat Rp. 3 ribu. alu untuk video dengan 4.000 views, hanya mendapat Rp10 ribu.  

Oleh karena itu, jumlah view dan klik iklan sangat mempengaruhi. tidak beruntung, penghasilan Ko Ants perlahan mengalami peningkatan. Salah satu yang berhasil ditonton sebanyak 2 juta kali, bahkan berhasil meraup Rp11 juta. Demikian penjelasan tentang cara melihat Penghasilan YouTuber semoga bermanfaat, terimakasih.