YouTubeInet

5 Menit Cara Mengunggah Video ke YouTube Paling Mudah

GilarPost.com – Cara Mengunggah Video ke YouTube. Apa pun yang Anda miliki banyak file video di komputer Anda, atau hanya ingin membuat video Anda sendiri untuk dibagikan, YouTube adalah tempat yang baik untuk Anda kunjungi.  

Meskipun mengunggah video ke YouTube adalah proses yang sederhana bagi banyak pengguna, ini bukanlah tugas yang mudah bagi pemula. Artikel ini akan memperkenalkan cara mengunggah video di YouTube, meliputi pemula dan amatir. Cara paling umum untuk mengunggah video ke YouTube adalah dari browser web.  

Di YouTube, Anda dapat mengunggah file video ke folder lokal, atau merekam video baru jika komputer Anda memiliki webcam. Berikut spesifikasinya: Kunjungi YouTube.com dan daftar akun gratis jika Anda belum memilikinya. Setelah masuk, Anda akan melihat nama akun YouTube Anda di bagian atas. Klik tombol Unggah untuk membuka halaman baru. 



Anda akan memiliki dua opsi: Unggah file dari komputer atau rekam dari webcam untuk membagikan pemikiran Anda. Untuk kenyamanan Anda, Anda dapat menarik dan melepas video ke halaman untuk mulai mengunggah. Jika tidak, Anda akan memilih file di komputer Anda dari pop-up browser file. 

Related Articles

Buat Video dan Unggah Langsung ke YouTube 

Wondershare DVD Slideshow Builder memungkinkan Anda membuat video dengan mudah dari foto, klip video, musik, dan subtitle. Kemudian langsung unggah ke akun YouTube Anda di program. Selain membuat video YouTube, Anda juga dapat menenun foto dan video ke tayangan slide DVD untuk memutar film cantik di TV. 

Bagaimana cara mengunggah video ke youtube dari ponsel? 

Mengunggah Video ke YouTube dari ponsel 

Saat ini, ponsel, terutama iPhone, cukup kuat untuk merekam video berkualitas baik untuk dibagikan. YouTube adalah situs yang ideal untuk berbagi video capture-and-shoot Anda dengan ponsel. Di halaman unggah YouTube, ada tautan Unggah Seluler langsung untuk memberikan alamat email untuk mengunggah video ke YouTube. Anda dapat mengunggah video call ke YouTube dengan mengirimkan pesan ke alamat email tertentu. Berikut adalah tips untuk mengupload video ke YouTube dari ponsel Anda. 

Kunjungi Direct Mobile upload untuk mendapatkan alamat email target. 

  • Saat menulis pesan, lampirkan video Anda (hanya satu file video yang diizinkan) dan tulis subjek (digunakan sebagai judul video YouTube) dan isi (digunakan sebagai deskripsi video YouTube) sebelum Anda menekan tombol kirim. 
  • Anda membutuhkan jaringan 3G atau WiFi, dan pastikan ukuran dan panjang video tidak melebihi batas video YouTube. 
  • Jika Anda memiliki video berukuran besar untuk diunggah ke YouTube, Anda disarankan untuk mentransfer video tersebut ke komputer dan mengirim email ke sana. Ukuran file video yang besar akan menghabiskan banyak waktu untuk mengunggah ke YouTube melalui email dari ponsel Anda. Plus, itu akan menghabiskan banyak kuota data Anda dan mungkin menghabiskan banyak uang. 
  • Buka Video saya untuk mengubah lagi opsi seperti tag, lisensi, privasi, dan lain-lain. Menggunakan nama akun dan kata sandi YouTube. 

Mengupload video ke YouTube sangat mudah. Namun masih ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum mengunggah video ke YouTube. Selain menyediakan tayangan orisinal, YouTube juga mengajak semua orang untuk menjadi pembuat konten atau youtuber.Pekerjaan sebagai youtuber memang menjanjikan.  

Baca Juga : Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan

Bahkan profesi ini kini mulai digeluti oleh anak muda. Ada yang menjadi beauty vlogger, gaming vlogger, dan alain-lain. Mungkin setelah menonton video YouTube, sebagian orang langsung ingin mencoba profesi ini.  Sebenarnya cara mengunggah video ke youtube cukup mudah. Namun sebelum mengunggah video, ada baiknya Anda melihat hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum mengunggah video ke YouTube. 

Syarat dan Ketentuan Mengunggah Video ke YouTube 

  • Setiap layanan pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk YouTube. Jadi pastikan video Anda tidak mengandung konten seperti di bawah ini. 
  • Bukan konten berbahaya harmfuldan merugikan. 
  • Bukan konten yang mengandung kebencian. 
  • Bukan konten kekerasan atau vulgar. 
  • Bukan konten yang berisi tindak kejahatan dan cyberbullying. 
  • Bukan konten yang melanggar hak cipta (hasil menjiplak konten orang lain). 
  • Bukan konten yang membongkar privasi orang lain tanpa izin. 

Nah, itu tadi konten-konten yang sebaiknya tidak kamu unggah ke YouTube. Karena jika kalian mengunggahnya, biasanya YouTube akan memberlakukan batasan waktu atau menghapus video itu. Demikian penjelasan tentang cara mengunggah video ke youtube semoga bermanfaat, terimakasih. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close