Berita

Nomor HP Tidak Terdaftar di PeduliLindungi? ini Solusinya

GilarPostNomor hp tidak terdaftar di PeduliLindungi padahal sudah memasukan nomor yang benar?. Ini akan Anda alami ketika Anda tidak melakukan verifikasi link yang di kirim dari nomor 1199 setelah melakukan Vaksinisasi atau sama seklai tidak menerima sms dari nomor tersebut.

Jangan panik, karena disini Anda akan menemukan solusi cara mengatasi nomor hp tidak terdaftar di PeduliLindungi.id. Jika Anda memang benar-benar sudah melakukan Vaksinisasi, sebenarnya data Anda sudah masuk ke database website tersebut.

Namun perlu Anda ketahui ketika Anda tidak bisa login atau menemukan masalah nomor hp tidak terdaftar di PeduliLindungi, kamu hanya perlu registrasi ulang menggunakan email yang Anda punya, dan nomor hp yang sudah Anda daftarkan saat melakukan Vaksinisasai.

nomor hp tidak terdaftar di pedulilindungi.id

 

Cara Mengatasi Nomor HP tidak Terdaftar di PeduliLindungi.ID

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah nomor tidak terdaftar:

  1. Download dan install aplikasi PeduliLindungi di Play Store atau App Store.
  2. Hidupkan GPS pada smartphone Anda kemudian buka aplikasi PeduliLindungi yang sudah Anda install tadi.
  3. Ikuti petunjuk yang ada, seperti klik tanda panah yang ada di pojok kanan bawah sampai muncul tombol MASUK. Klik MASUK kemudian ada popup sarat yang harus Anda setujiui klik saja SAYA SETUJU saat sudah tampil “masukan nomor ponsel atau alamat email“.
  4. Dihalaman ini Anda tinggal klik DAFTAR kemudian masukan nama yang sama persis dengan nama yang ada di surat tanda Vaksin atau sesuai nama KTP Anda, masukan email yang Anda punya (masih aktif dan dapat di akses oleh Anda), masukan juga nomor ponsel yang Anda daftarkan saat Vaksinisasi kemudian klik DAFTAR.
  5. Setelah klik DAFTAR, Anda akan diminta nomor OTP yang sudah di kirim ke email Anda. Buka email Anda cari email dari PeduliLindungi.ID dan masukan nomor tersebut ke aplikasi PeduliLindungi.
  6. Setelah berhasil login, masuk ke menu Akun kemudian klik icon pensil di sebelah kanan nama Anda.
  7. Lengkapi data Anda seperti Nama Lengkap, Email, NIK dan Tanggal Lahir. Jika data Anda sudah ada saat Anda membuka halaman tersebut, Anda bisa melewati langkah ini.
  8. Kembali ke menu Akun, lalu buka menu Sertifikat Vaksin, klik nama Anda, dan setelah itu kamu sudah bisa melihat Sertifikat Vaksin Anda baik Vaksin Pertama maupun Vaksin Kedua. Di halaman ini membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi jika Sertifikat Vaksin Anda belum muncul Anda perlu menunggu beberapa saat untuk bisa melihat atau mengunduh Sertifikat Vaksin Anda.

Demikian tips dan cara mengatasi nomor hp tidak terdaftar di PeduliLindungi.ID. Semoga tips di atas dapat membantu masalah yang sedang Anda alami.

Jangan lupa untuk ikuti gilarpost.com. Agar anda bisa selalu mendapatkan informasi harian dan berita terkini Banjarnegara. Terimakasih

Show More