YouTube

Cara Melihat History Youtube Yang Sudah Dihapus

Story Highlights
  • Nonton Youtube Tanpa Iklan
  • Pure Tuber Vs YouTube Vanced
  • Download Video dari YouTube

GilarPost.comCara Melihat History Youtube Yang Sudah Dihapus? Banyak orang cenderung menghabiskan berjam-jam bermain atau menonton video di platform setiap hari. Pada titik tertentu, Anda mungkin ingin menghapus daftar video yang telah anda tonton dan riwayat penelusuran.  

Ada beberapa proses sederhana untuk menghapus histori tontonan dan penelusuran YouTube Anda, di PC, Mac, Android, dan iOS. Untuk menghapus riwayat pencarian melalui desktop adalah dengan membuka aplikasi YouTube dan beralih ke akun Anda, lalu pilih menu yang terletak di kiri atas dan pilih riwayat tontonan.  



Dari menu yang sama, klik hapus semua riwayat tontonan, setelah melakukan proses, berarti semua hasil pencarian dan tampilan yang ada akan hilang dan menjadikannya seperti semula. Selain bisa menghapus anda juga bisa menemukan video youtube yang dihapus dan Cara Melihat History video di youtube yang sudah kita lihat simak dibawah ini penjelasannnya. 

3 Cara Menemukan Video Youtube yang Dihapus 

Setiap pengguna Youtube mungkin akan bertanya-tanya ketika melihat ada status Video dihapus di playlist (daftar putar) Anda. Berikut dua opsi yang bisa Anda coba. Silakan gunakan komputer atau YouTube versi web di perangkat seluler. 

1. Temukan video Youtube yang dihapus melalui Google

Metode ini memungkinkan Anda untuk melihat konteks video, bahkan jika Anda beruntung seseorang mengunggah video ke platform lain sehingga Anda dapat menontonnya lagi. 

  • Pertama salin alamat video yang dihapus. 
  • Buka Google lalu paste alamatnya. Jangan lupa hapus terlebih dahulu. 
  • Lihat hasilnya.

2. Manfaatkan fitur Wayback Machine

Arsip Web atau Mesin Wayback adalah situs web yang memungkinkan Anda melihat tampilan situs web lain di masa lalu, termasuk video Youtube sebelum dihapus. 

  • Salin alamat video Youtube yang dihapus. 
  • Buka Wayback Machine, lalu paste alamat video tersebut. Jangan lupa hapus terlebih dahulu. 
  • Klik pada snapshot yang tersedia. 
  • Lihat hasilnya. 

Di sini Anda dapat melihat tampilan penuh situs web (snapshot) tetapi tidak dapat memutar video. Informasi yang ditampilkan pada Wayback Machine hanya berupa teks dan gambar. Oh ya, Wayback Machine bisa digunakan untuk semua website. Anda juga dapat mengarsipkan halaman web penting di sini.

3. Hubungi pengunggah video

Ini tidak praktis, tetapi jika Anda ingat persis siapa yang mengunggah video, tidak ada salahnya untuk menghubungi mereka dan meminta salinan video jika benar-benar mendesak. Pembuat Youtube aktif biasanya menyematkan informasi kontak mereka di halaman saluran.  

Baca Juga : Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan

Selain itu, tidak jarang akun media sosial mereka mudah ditemukan dan dihubungi. Jika Anda menemukan video yang sangat penting, disarankan untuk mengunduh video dan menyimpannya secara offline. Namun perlu diingat bahwa beberapa video tidak dapat diunduh karena alasan hak cipta.  

Cara melihat history video di youtube yang sudah kita lihat? 

Cara melihat history video di youtube yang sudah kita lihat sangatlah mudah. Di mana dalam pengaturan default aplikasi, riwayat penayangan akan disimpan dan suatu hari nanti dapat digunakan untuk menemukan kembali video yang mungkin ingin kita lihat lagi suatu hari nanti. 

  • Lacak video yang ditonton di youtube. 
  • Liat riwayat video yang ditonton youtube. 
  • Jalankan aplikasi youtube, lalu pilih Menu Koleksi di baris paling bawah paling kanan. 
  • Lalu masuk ke opsi History yang terletak di atas menu Download Results. 
  • Pada halaman History, Anda akan melihat daftar video yang telah Anda putar atau tonton sebelumnya. 
  • Jika Anda ingin lebih spesifik dalam pencarian Anda, Anda dapat memasukkan kata kunci di Cari riwayat tontonan. 

Cara Menghapus Riwayat Tontonan Youtube 

Jika suatu saat Anda memutuskan untuk menghapus seluruh history video yang telah kita lihat sebelumnya, caranya buka aplikasi youtube, maka secara berurutan masuk ke menu Collection History. Kemudian Klik menu di pojok kanan atas dan pilih Control History lalu pilih opsi Clear watch history. 

Hapus riwayat pencarian youtube 

Di menu pengaturan Anda juga dapat menghapus semua hasil pencarian yang telah dilakukan. Jadi apa yang Anda ketik di kotak pencarian akan dihapus tanpa meninggalkan jejak. Untuk melakukannya, tetap di halaman Riwayat atau Privasi, lalu pilih opsi Hapus riwayat tontonan.  

Demikian penjelasan tentang Cara Melihat History youtube yang sudah dihapus, menemukan video youtube yang dihapus dan cara melihat history video di youtube yang sudah kita lihat semoga bermanfaat, terimakasih. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *