InetInstagram

Cara Mudah Mengajukan Verified Instagram | Syarat dan Ketentuan

Cara mengajukan lencana terverifikasi Instagram

Cara Verified Instagram | Gilarpost.comLencana terverifikasi instagram pada umumnya di berikan kepada profil Instagram terpercaya atau sebuah tokoh publik.

Untuk mendapatkannya Anda perlu memiliki status yaitu sebuah lembaga/institusi, toko publik, figur, dan sebagainya. Namun, ternyata untuk mendapatkan lencana terverifikasi Instagram Anda tidak perlu memiliki keriteria tersebut namun harus mengetahui syarat dan ketentuan saja.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Lencana Terverifikasi Instagram

Jumlah Followers Instagram

Hal pertama yang harus Anda penuhi untuk mengajukan verified Instagram atau lencana terverifikasi IG pada akun adalah memiliki jumlah followers dengan minimal jumlah tertentu. Halaman sumber https://help.instagram.com/854227311295302

Banyak orang yang mengatakan untuk mendapatkan badge verifikasi instagram maka perlu memiliki banyak followers. Tapinya tanya tidak seperti itu, ada jumlah tertentu khusus untuk berapa banyak followers yang harus di miliki.

Syarat jumlah followers Instagram untuk mengajukan lencana terverifikasi instagram adalah sebanyak 100.000 followers aktif.

Namun untuk tokoh publik atau lembaga resmi biasanya walaupun tidak banyak dapat tetap bisa mendapatkan lencana terverifikasi Instagram.

Profil Autentik

Hal kedua yang perlu Anda pastikan adalah bahwa akun atau profil instagram adalah tokoh nyata atau akun pribadi bukan fake accounts hanya untuk tujuan marketing saja.

Originalnya akun dapat di dasarkan dengan verifikasi identitas diri menggunakan dokumen KTP atau Passport. Pada saat mengajukan verifikasi Instagram dokumen-dokumen ini akan di perlukan sebagai syarat dan ketentuan untuk lencana terverfikasi instagram.

Sebagai bukti Anda harus memiliki halaman-halaman lain di luar instagram yang dapat mendukung keaslian akun Anda. Seperti halaman pers yang menjelaskan tentang diri Anda atau lembaga, kemudian halaman portofolio lain seperti templat box Wikipedia.

Postingan Sesuai Status

Postingan sesuai status atau profesi dan keahlian akan sangat di butuhkan untuk dapat mengajukan lencana terverifikasi Instagram.

Contohnya misal Anda seorang dokter maka Anda pastinya memiliki postingan-postingan di Instagram tentang hal-hal medis dan semacamnya. Kemudian jika Anda seorang seniman maka Anda memiliki beberapa postingan Instagram yang menggambarkan tentang keahlian Anda tersebut.

Selain itu, postingan yang Anda buat juga harus unik dan memiliki kualitas gambar atau video yang baik sehingga akan lebih mudah di verifikasi oleh pihak Instagram.

Memiliki Followers Aktif

Hal paling penting juga adalah Anda memiliki followers Instagram yang aktif, bukan bot, ataupun pengikut yang di buat-buat berdasarkan multi akun atau juga penggunaan tools auto followers intagram.

Pasalnya, followers yang aktif di akun Instagram Anda akan menjadi pertimbangan karena profil Anda mendapatkan banyak respon positif dari orang-orang.

Kemudian pihak Instagram akan mengaggap bahwa Anda adalah salah satu tokoh penting. Hal ini di lihat dari seberapa sering orang atau followers Anda merespon atau memberi tanggapan pada setiap postingan Anda.

Sampai sini, hanya itu saja syarat-syarat yang harus Anda penuhi untuk mengajukan verifikasi Instagram atau mendapatkan lencana terverifikasi Instagram.

Selanjutnya jika Anda rasa sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan di atas Anda dapat melanjutkan dengan mengajukan verified Instagram. Berikut ini caranya.

Cara Mengajukan Lencana Verified Akun Instagram

1. Ubah Instagram Profil Bisnis

Pertama ubah jenis akun atau profil akun instagram Anda ke verisi bisnis atau business profile. Caranya dengan membuka Pengaturan > Akun > Alihkan Akun Ke Versi Bisnis.

Untuk akun atau profil Instagram terverfikasi sendiri membutuhkan akun profil bisnis di Instagram bukan versi yang personal akun. Karena saat Anda menggunakan profil Instagram versi bisnis dapat lebih mudah mengidentifikasi siapa Anda.

2. Lengkapi Profil dan Identitas

Selanjutnya silahkan lengkapi profil Instagram Anda mulai dari Nama, Bio, Alamat Asli, kemudian Link eksternal seperti halaman portofolio website dan juga sosial media lainnya.

Anda dapat melengkapi profil di pengaturan edit profil Instagram, kemudian lengkapi profil mulai dari foto asli hingga kelengkapan data lainnya.

3. Periksa Kualitas Postingan

Kualitas postingan akan sangat berpengaruh dengan pengajuan lencana terverifikasi atau Verified Instagram.

Maka dari itu, Anda harus memliki postingan IG yang berkualitas, Unik, serta bermanfaat agar proses pengajuan verified Instagram lebih mudah.

Kualitas gambar juga sangat berpengaruh, karena nilai postingan yang berkualitas juga di hitung dari kualitas gambar yang ada serta original.

4. Pengajuan Verified Instagram

Langkah terakhir yaitu mengajukan lencana verifikasi Instagram. Pastikan semua langkah-langkah telah Anda ikut dengan benar, kemudian Anda dapat mulai mengajukan permohonan verifikasi Instagram.

Caranya buka Setting > Accounts > Request Verification > Fill Form. Kemudian isi semua data yang di butuhkan untuk permohonan verifikasi, datanya sebagai berikut:

  • Fullname/Nama Lengkap, isi dengan nama lengkap Anda sesuai dengan dokumen identitas data diri di KTP atau Passport
  • Know As/Dikenal Sebagai, yaitu Anda dapat mengisinya dengan apa profesi, keahlian, atau tanda pengenal publik Anda misalnya penulis, blogger, artist, tokoh, atau lembaga
  • Category/Kategori, Anda dapat mengisinya dengan bidang atau industri apa Anda bergerak
  • Photo ID/Foto Identitas, yang paling penting adalah Anda memberikan identitas diri Anda dengan mengupload bagian depan foto KTP

Selesain, seperti itulah cara mengajukan verified Instagram atau lencana terverifikasi Instagram. Sekarang Anda hanya tinggal menunggu proses waktu review dari pihak Instagram sampai pengajuan Anda di tentukan diterima atau ditolaknya.

Proses penerimaan akun Instagram terverifikasi baisanya akan memakan waktu hingga dua minggu atau beberapa pekan. Anda juga akan mendapat notifikasi langsung di akun Instagram Anda terkait Request Verification.

Show More