InetWhatsapp

Kenapa Whatsapp Lemot? 2 Cara Mengatasi Whatsapp yang Lemot

Mengatasi Whatsapp yang Lemot dengan Mudah

GilarPost.comKenapa Whatsapp Lemot? Sering kali menjadi pertanyaan untuk sebagaian kalangan smartphone yang memiliki sepesifikasi menengah kebawah. Beda halnya untuk smarphone di kelas menengah ke atas. Paling utama penyebab Whatsapp lemot adalah spesifikasi smartphone itu sendiri yang sudah tertinggal.

Kenapa Whatsapp Lemot

Pada umumnya teknologi memang akan terus berkembang tanpa batasan. Seperti halnya aplikasi Whatsapp yang selalu update juga membenahi aplikasinya agar lebih maju dan juga lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu smartphone anda juga bisa saja tertinggal dan membuat aplikasi Whatsapp anda lemot karena terlalu memakan ruang penyimpanan yang cukup besar, namun perangkat anda tidak memiliki cukup ruangan penyimpanan. Dan itulah alasan kenapa aplikasi Whatsapp lemot saat di jalankan.

Bagaimana Mengatasi Whatsapp yang Lemot

Dua poin yang sanggat penting untuk anda ketahui agar dapat meringankan Whatsapp yang mulai lemot, setelah saya telusuri dari banyaknya tips yang beredar digoogle dan saya coba aplikasikan memang dua poin diatas sangat berguna untuk meringankan beban Whatsapp.



Setelah anda tahu faktor-faktor yang membuat pertanyaan kenapa Whatsappa Lemot dan terasa berat, yok intip cara mengatasi Whatsapp yang mulai lemot.

Cara Meringankan Whatsapp yang Mulai Lemot

1. Update Aplikasi Whatsapp Terbaru.

Langkah pertama adalah anda harus tahu apakah Whatsapp anda sudah dalam keadaan versi terbaru atau masih perlu di update?.Karena jika anda masih menggunakan versi Whatsapp yang lama (tertinggal) bisa menjadi faktor kenapa Whatsapp lemot. Langkahnya adalah dengan cara masuk ke aplikasi Playstore dan ketikan Whatsapp ketuk pada aplikasi Whatsapp jika disitu terdapat tombol “buka” berarti aplikasi anda sudah dalam versi terbaru. Begitu juga sebaliknya jika tombol aplikasi di Playstore masih bertulis “update” berarti anda harus mengupdatenya.

2. Menghapus Sampah Whatsapp Tanpa Menghapus Pesan Whatsapp.

Disini letak permasalahan yang menurut saya sangat mempengaruhi kinerja aplikasi sehingga Whatsapp terasa sangat berat saat digunakan bahkan bisa sering terjadi lag. Sering kejadian karena salah membaca artikel data seluruh chat bahkan kontak hilang karena menghapus penyimpanan Whatsapp secara keseluruhan.

Tolong share artikel ini ya sob, biar temen anda tidak terjerumus pada artikel yang bertanggung jawab. Cara menghapus sampah Whatsapp sebenarnya ada 3 cara.

Kenapa whatsapp lemot

  1. Menghapus data aplikasi secara keseluruhan. Memang efektif meringankan beban Whatsapp namun beresiko data anda hilang seluruhnya bahkan anda harus memulai aplikasi Whatsapp seperti baru pertama kali juga perlu verifikasi nomor Whatsapp yang pernah anda gunakan. Dengan cara masuk ke Pengaturan smartphone > Kelola aplikasi > Cari aplikasi whatsaap dan klik > Hapus data
  2. Menghapus data aplikasi Whatsapp tertentu. Disini adalah cara yang saya anjurkan buat anda, anda bisa terapkan secara maual atau instan.
    1. Manual anda tinggal membuka aplikasi Whatsapp dan memilih chat yang sudah tidak diperlukan lagi satu persatu kemudian hapus.
    2. Instan Buka Whatsapp > Ketuk titik tiga pojok kanan atas dan Pengaturan > Ketuk Data dan penyimpanan > Ketuk Penggunaan Penyimpanan > Pilih obrolan yang memiliki penyimpanan paling banyak dan tidak terlalu penting seperti group > Kosongkan ruangan > Ceklis item yang ingin anda hapus > Hapus item
  3. Menghapus chache dan juga file backup Whatsapp. Tips ini juga cukup mengurangi beban Whatsapp akan tetapi tidak bisa saya bahas disini karena perlu gambar pendukung agar anda tidak terlalu bingun. Lewatin dulu ya karena poin 2 diatas sudah sangat meringankan beban Whatsapp.

Demikian sob kenapa whatsapp lemot dan cara meringankan Whatsapp yang mulai lemot menurut gilarpost.com. Bagaimana? Apakash sudah ada pandnagan untuk anda bisa mengaplikasikannya? Semoga cepat teratasi beban Whatsapp anda.

Show More

Artikel Lainnya