Sponsored

Cari Lowongan Kerja di Banjarnegara? Lewat Jooble Aja

Jooble Indonesia

Jooble dan Lowongan kerja di Banjarnegara – Pada tahun 2020-2021 merupakan sejarah yang menyedihkan bagi kalangan para pekerja. Meningkatnya pengangguran karena dampak Covid19 dan susahnya mencari pekerjaan merupakan mimpi buruk bagi lulusan sekolah menengah maupaun wisudawan di tahun ini.

Susahnya mencari lowongan pekerjaan menjadi cerita tersendiri bagi lulusan tahun ini, yang ingin memulai lembar baru di jenjang karirnya. Akan tetapi bukan berarti mendorong Anda untuk menyerah dengan keadaan dan berpangku tangan begitu saja. Maka dari itu disini saya ingin mengenalkan Jooble kepada Anda.

Apa Itu Jooble?

Jooble adalah salah satu situs search engine yang di buat secara khusus untuk Anda bisa mencari lowongan kerja di setiap daerah seperti halnya lowongan kerja di Banjarnegara secara spesifik dan juga sesuai fashion Anda. Berdirinya jooble juga sudah cukup lama yakni pada tahun 2006. Awal mula jooble dikenal pengguna internet adalah tempat perekrutan secara online namun perusahaan Jooble telah berkembang dari situs rintisan yang didirikan oleh dua mahasiswa ini menjadi sebuah platform ketenagakerjaan secara global.

Mengutip dari situs Jooble Indonesia, Jooble mengatasnamakan diri sebagai sarana mesin pencari yang lebih  sepesifik digunakan untuk mencarian lowongan kerja secara online dan terupdate. Tidak seperti search engine yang sering di gunakan untuk mencari informasi secara umum, Jooble hanya memfokuskan diri untuk memberi informasi mengenai karir termasuk lowongan pekerjaan.

Kedatangan platform Jooble untuk para pencari kerja saat ini, pasti sangat diperlukan. Terlebih akibat pandemi Covid 19 yang cukup mempengaruhi terhadap aktivitas pendaftaran pekerjaan secara offline. Tidak sedikit orang yang bisa jadi menjadi korban PHK ataupun usahanya yang tidak lagi seramai awalnya. Inilah yang menjadi alibi sebagian besar orang hendak mencari pekerjaan di internet untuk senantiasa aktif berkarir serta memperoleh Income tiap bulannya.

Jooble

Bagaimana Cara Kerja Situs Jooble

Jooble menyaring posting lowongan pekerjaan yang sama secara otomatis. Cara ini membuat lowongan kerja yang serupa dari berbagai situs kerja, diperlihatkan sebagai satu posting saja. Filter ini aktif secara otomatis ketika user menggunakan fitur “Search”, yakni kolom Posisi” dan “Kota, Bagian negara yang ada pada saat situs pertama kali dibuka.

Cara kerja yang terbilang mudah ini sengaja dihadirkan karena Jooble memiliki tujuan khusus, yakni membantu setiap orang mencari pekerjaan, terlepas dari tempat tinggal, bahasa, agama, warna kulit atau keyakinan. Makanya, selain Indonesia, jaringan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini juga mencakup banyak negara di benua Eropa, Amerika, Afrika, Oseania, dan Asia.

Selain itu, Jooble juga memberi kesempatan kepada siapapun untuk mendapat informasi terkait lowongan kerja. Hal ini dapat terlihat dari menu “Lowongan Pekerjaan Populer”. Di sana tercantum keterangan lulusan SMA, karyawan pabrik, tanpa ijazah, lulusan SMK, hingga operator produksi. Itu artinya, tidak hanya level sarjana atau lebih tinggi yang bisa mendapat informasi lowongan kerja di situs tersebut.

Tujuan dari Situs Jooble

Kami membuat alat sederhana dan intuitif untuk membantu setiap orang menemukan pekerjaan yang tepat, sesuai dengan keahlian, pengetahuan, tempat tinggal, atau kriteria relevan lainnya. Kami menghilangkan hambatan teknis (misalnya, klik mouse ekstra, kompleksitas teknis atau perantara yang tidak perlu) untuk kandidat dalam mencari pekerjaan baru,” tegas Jooble terkait cara mereka mencapai visi atau tujuannya.

Maka dari itu, saya sangat menyarankan kepada Anda untuk mencoba search enggine lowongan pekerjaan Jooble untuk bisa membantu menemukan pekerjaan yang sedang Anda cari terkait lowongan pekerjaan di Banjarnegara.

Show More

Artikel Lainnya