Sponsored

Mudahnya Mengatasi Kutu Air dengan Krim Canesten

Krim Canesten Kutu air, Atau disebut dengan nama lain  tinea pedis alias athlete’ s foot ini merupakan salah satu penyakit jamur yang lebih sering dijumpai pada jari-jari kaki. Jamur yang cukup meresahkan ini sering kali di jumpai pada seseorang yang kurang memperhatikan kebersihan kakinya. Seperti menggunakan kos kaki yang kotor, atau menggunakan sarana publik dan juga masih banyak faktor lainnya.

Kutu air harus lekas di obati dengan penanganan yang tepat. Sebab jika tidak cepat tanggap untuk mengatasi penyakit ini, penyakit yang satu ini bisa lebih memburuk menyebar pada bagian lain bahkan bisa menimbulkan infeksi pada kelenjar getah bening.

Meskipun ada beberapa cara untuk mengobati jamur ini, akan tetapi saya merekomendasikan untuk Anda mencoba krim oles yang cukup efektif menyembuhkan penyakit kutu air yaitu krim Canesten.

Krim Canesten

Apa Itu Krim Canesten?

Canesten merupakan salah satu obat kutu air pada kaki yang cukup ampuh dengan kandungan 1% klotrimazol. Bukan hanya mengatasi kutu air saja Canesten juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit panu, kadas/kurap, jamur kuku, biang keringat, infeksi jamur selakangan dan ruam yang di akibatkan bakteri pada popok atau sejenisnya.

Untuk mendapatkan krim Canesten ini pun cukup mudah. Karena krim ini tersedia di toko apotik di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu Anda juga bisa mendapatkannya secara online di beberapa situs penyedia obat seperti Viva Apotek, Kimia Farma, watsons dan juga di platform tokto online.

Harganyapun tidak terlalu menguras kantong mengingat kesehatan adalah hal yang paling berharga bagi diri kita. Dengan harga berkisar 25k-65k untuk krim berukuran 5gram, namun harga bisa berbeda sewaktu-waktu dan juga pada daerah tempat tinggal Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Canesten

Untuk mengatasi kutu air pada kaki menggunakan canesten juga cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan krim Canesten pada area kaki yang berjamur antara 2 – 3 kali dalam sehari selama kurun waktu  2 minggu untuk hasil yang lebih efektif.

Namun sebelum Anda mengoleskan krim ini pastikan dulu beberapa poin yang membantu mempercepat penyembuhan kutu air Anda.

  1. Pastikan Anda sudah mencuci tangan sebelum mengoleskan krim pada area yang berjamur.
  2. Bersihkan juga area kulit yang akan dioleskan, lalu keringkan.
  3. Jangan lupa untuk mencuci tangan kembali setelah penggunaan.
  4. Gunakan pakaian yang lebih longgar agar kulit bisa bernapas dengan baik.
  5. Jagalah kebersihan tubuh terutama kaki ataupun area yang berjamur untuk menghindari penyebaran infeksi pada jamur.

Akan tetapi, jika kutu air pada kaki anda tidak menunjukkan perkembangan positif setelah 4 minggu penggunaan Canesten ini, sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan-nya dengan dokter terkait agar mendapatkan perawatan yang lebih tepat.

Gunaan Canesten dengan Semestinya

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan setelah menggunakan Canesten, sebaiknaya anda perlu memperhatikan beberapa poin yang tidak diajurkan dibawah ini.

  • Hindari menggunakan Canesten jika Anda memiliki riwayat penyakit alergi terhadap clotrimazole.
  • Jangan gunakan Canesten pada anak-anak berusia di bawah 16 tahun dan lansia di atas 60 tahun.
  • Gunakan ini hanya sebagai sebagai obat luar. Jangan mencoba untuk mengoleskan Canesten pada hidung, mulut, mata, serta kulit yang luka seperti tergores, ataupun terbakar.

Kesimpulan

Kutu air akan dapat menginfeksi siapapun dan dimanapun ketika seseorang kurang memperhatikan kebersihan pada dirinya sendiri maupun lingkungannya. Akan tetapi kutu air dapat di atasi dengan menggunakan krim canesten yang mampu mengatasi infeksi jamur dan juga mencegah infeksi jamur datang kembali.

Show More