InetWhatsapp

Cara Menolak Undangan ke Grup WhatsApp Terbaru

Cara menolak undangan ke grup Whatsapp saat ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Mengenai grup Whatsapp sendiri ialah salah satu sarana untuk pengguna Whatsapp bisa saling terhubung juga saling berkomunikasi dalam satu wadah maupun komintas.

Hanya dengan undangan dari admin grup, Anda sudah bisa di masukan dalam grup Whatsapp tersebut. Akan tetapi ada juga sebagian pengguna Whatsapp yang enggan  di masukan ke dalam grup yang mereka tidak inginkan.

Meskupun sebenarnya sangat mudah untuk meninggalakan salah satu grup dari Whatsapp itu sendiri snagatlah mudah, namun tidak sedikit orang yang merasa tidak enak jika meninggalakan salah satu grup undangan Whatsapp tersebut.



Nah, untuk anda yang ingin menolak secara halus mengenai undangan grup Whatsapp yang tidak di inginkan, Anda bisa menerapka beberapa tips yang bisa anda coba praktekan dengan fitur yang ada di Whatsapp berikut ini.

Cara Menolak Undangan ke Grup Whatsapp

Sebelum Anda menerapkan tips yang ingin kami bagikan, Anda juga harus tahu terlebih dahulu fitur dari Whatsapp yang satu ini. Pengaturan ini bisa membagi siapa saja yang bisa mengundang anda pada sebuh grup di Whatsapp. Berikut adalah fitur yang perlu anda pahami sesuai dari pengelompokan pengaturan tersebut.

  • Seluruh Orang ( Everyone): Apabila Kamu memilah seluruh orang, seluruh pengguna Whatsapp termasuk mereka yang nomornya belum tersimpan di catatan kontak Kamu bakal bisa menambahkan Kamu ke grup.
  • Kontak Saya ( My Contacts): Cuma orang- orang yang terletak dalam catatan kontak Kamu yang bisa menambahkan Kamu ke grup
  • Kontak Saya Kecuali ( My Contacts Except): Opsi ini berikan Kamu opsi buat menghalangi kontak tertentu supaya tidak menambahkan Kamu ke grup.

Kemudian untuk menerapkan siapa saja yang bisa mengundang Anda ke dalam grup Whtasapp, Anda hanya perlu menerapkan langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp, kemudian pilih opsi Lainnya atau tiga titik di sisi kanan atas.
  2. Buka Pengaturan, lalu Akun > Privasi > Grup.
  3. Pilih salah satu opsi dari tiga poin di atas.

Akan tetapi juka anda sudah terlanjur masuk dalam group Whatsapp tersebut, jangan khawatir terganggu notifikasi dari group Whatsapp tersebut. Karena Anda juga bisa membisukan notifikasi group Whatsapp tanpa perlu meninggalkan grup tersebut.

Cara Membisukan Notifikasi Grup Whatsapp

Cara membisukan notifikasi grup Whatsapp sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah yang gilarpost sajikan dibawah ini.

Berikut cara membisukan grup Whatsapp jika Anda tersasa terganggu.

  1. Buka group Whatsapp yang menurut anda cukup mengganggu.
  2. Kemudain pilih lainnya atau titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih pengaturan bisukan (mute) sesuai dengan waktu yang ingin anda sesuaikan. Ada opsi bisukan selama delapan jam, satu minggu, atau selamanya.

Diatas tadi adalah cara menolak undangan ke group Whatsapp dan juga cara membisukan notifikasi group Whatsapp yang bisa anda aplikasikan pada Whatsapp Anda.

Show More

Artikel Lainnya